Selasa, 29 November 2011

Strowberi Baik untuk Cegah Kerusakan Lambung ,.

Strowberi kaya antioksidan yang dapat mengaktifkan enzim dalam tubuh dan menangkal radikal bebas. Karenanya, para peneliti di Italia, Serbia, dan Spanyol meyakini strowberi dapat mengurangi kerusakan lambung akibat konsumsi alkohol. 

Salah satu peneliti Dr Sara Tulipani dari University of Barcelona percaya, diet dengan mengonsumsi strowberi dapat mengurangi risiko penyakit lambung karena dapat memperkaya oksigen dan mencegah efek negatif radikal bebas.

Mengonsumsi strowberi dapat memperlambat kerusakan lambung. Gastritis atau peradangan mukosa lambung ini dapat terjadi karena konsumsi alkohol, infeksi virus, dan obat anti-inflamasi. 

Kesimpulan para peneliti ini didapat dari studi yang mereka lakukan terhadap sekelompok tikus. Selama 10 hari, tikus-tikus itu diberi 40 miligram ekstrak strowberi untuk setiap kilo berat badannya. Hewan pengerat itu lantas diberi alkohol dan dianalisa keadaan perut mereka. Hasilnya, kerusakan lambung tikus yang memakan ekstrak strowberi lebih sedikit daripada tikus lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar